AnimeMalam.com | Nonton Anime Indo | Streaming Anime Terbaru

Wajah – Wajah di Balik Lagu Anime

March 4, 2020

Sebagian besar dari kalian mungkin setiap harinya mendengarkan lagu – lagu Jepang, atau bahkan kalian juga sudah sangat sering mendengarkan lagu – lagu tersebut sampai kalian hafal dengan lirik dan juga melodi dari lagu tersebut. Tapi apakah kalian sudah mengetahui wajah – wajah di balik lagu – lagu yang sering kalian dengarkan tersebut, apakah kalian sudah tahu bahwa sebenarnya mereka pada awalnya tidak ada niat untuk menciptakan lagu sebagai salah satu OST, atau opening dan ending dari salah satu Anime yang kalian tonton? Berikut ini adalah beberapa wajah – wajah depan sebagai OST, Ending, Opening lagu Anime :

  1. RADWIMPS

    Mungkin kalian sudah sering sekali mendengar nama band yang satu ini Radwimp nama mereka menjadi salah satu band terbesar di Jepang setelah salah satu album mereka di dedikasikan penuh untuk Film Kimi No Nawa. Bagi kalian yang belum nonton Kimi No Nawa bisa kalian check di Kimi No Nawa Sub Indo. Tapi yang perlu kalian tau, mereke memulai karir mereka dari Tahun 2001 loh, jadi mereka sudah bisa dibilang grup band yang cukup lama ada di Jepang. Memang dalam waktu 19 tahun itu, mereka sudah lebih dari 2x untuk gonta – ganti member mereka. Genre mereka sendiri tetap konsisten dari tahun 2001, walaupun untuk tahun – tahun bekalang ini mereka juga mengikuti perubahan musik dari tahun ke tahunnya. Selain itu juga tahun 2019 kemarin, mereka mengeluarkan satu album lagi yang isinya lagunya digunakan semua untuk anime dengan judul Tenki No Ko. Apabila kalian juga belum nonton Tenki No Ko, bisa kalian cek disini nih Tenki Ni Ko Sub Indo.
    Radwimps

  2. YUI

    Yui Yoshioka atau yang mungkin kalian kenal dengan nama panggungnya YUI. Yui memulai karir menulisnya sudah dari kecil, pada saat dia kelas 3 SMP. Memang Yui dari kecil sudah bercita – cita menjadi penyanyi, Pada saat YUI sedang menulis album pertama dia dengan judul From Me To You, pada saat itu juga YUI di contact oleh salah satu sound producer dari anime Bleach, dan menewarkan kontrak kepada YUI untuk menggunakan lagunya di anime tersebut, Selain YUI, tim producer Bleach juga menawarkan kontaknya ke berbagai nama lain seperti Orange Range, dan juga OVERworld dan juga ASIAN KUNG-FU GENERATION. Pada saat itu lagu yang digunakan sebagai salah satu lagu Bleach adalah Life, yang digunakan sebagai Ending ke  5 dari anime Bleach. Pada tahun selanjutnya YUI juga masih di kontrak oleh tim producer Bleach, untuk menggunakan lagu YUI sebagai lagu opening Anime Bleach. Nah dari situlah nama YUI mulai di kenal oleh masyarakat Jepang dan juga dunia berkat lagunya yang berjudul Rolling Star yang dijadikan sebagai Opening Bleach ke 5 yang berhasil menduduki peringkat musik lagu ke 4 pada tanggal 17 Januari di tahun 2007 tersebut. Bagi kalian yang belum sempat nonton Bleach, bisa kalian cek disini : Bleach Sub Indo
    Yui

  3. Do As Infinity

    Do As Infinity merupakah salah satu band yang sudah cukup lama terbentuk di Jepang, mereka mengawali karirnya dari Tahun 1999. Band ini bisa dibilang merupakan salah satu pnegisi lagu Anime yang sudah sering kalian dengar. Apalagi apabila kalian waktu kecilnya sudah sering nonton Inuyasha. Memang pada album pertama mereka pada tahun 2000 masih kurang dikenal oleh masyarakat luas. Tapi pada saat salah satu lagu mereka menjadi salah satu lagu Ending anime Inuyasha, banyak sekali orang yang membicarakan tentang mereka. Dari tahun 2001, Do As Infinity atau yang kadang disingkat menjadi DAI selalu konsisten mencipatkan lagu yang bergenre J-Pop dan semi Rock, dan ada lebih dari 4 lagu mereka yang dijadikan sebagai Soundtrack Anime Inuyasha, selain Do As Infinity, sebagian lagu BoA juga digunakan sebagai soundtrack inuyasha. sampai tahun 2010 juga lagu Do As Infinity juga masih di gunakan untuk OST Film Inuyasha.
    Do As Infinity

  4. Utada Hikaru

    Mungkin dari list yang mimin buat, Utada Hikaru atau Hikki merupakan nama yang cukup besar baik di Jepang ataupun di Dunia. Memang banyak yang mengenal Utada Hikaru dikarenakan lagu dia yang berjudul First Love, atau perannya dalam OST game Kingdom Heart. Tapi mungkin banyak orang tidak tau bahwa lagu dari Hikki sempat terkenal dikarenakan peran dia dalam Anime Evangelion sebagai lagu Ending dari anime tersebut yang berjudul Sakura Nagashi. Apabila kalian merupakan salah satu fans anime Evangelion mungkin kalian sudah megnetahui soal hal yang satu ini. Tapi bagi orang – orang yang belum sempat menonton Evangelion atau bahkan sudah menonton anime tersebut mungkin tidak tau, bahwa salah satu Ending dari Evangelion di nyanyikan oleh Utada Hikaru.
    Utada, Hikaru

  5. ASIAN KUNG-FU GENERATION

    Bagi kalian para pecinta Anime yang anda genre Shounennya siapa yang tidak tau nama ASIAN KUNG-FU GENERATION atau yang biasa di singkat sebagai AKG. Nama mereka sudah cukup terkenal di awal – awal tahun kehadiran mereka pada Tahun 1996, berasma Sambomaster mereka banyak mengeluarkan lagu yang membuat kita kembali ke masa kecil kita pada jaman dimana Naruto masih di episode – episode awal, Dari awal tahun 1997 AKG sudah cukup berperan besar sebagai pengisi Opening maupun Ending anime – anime Shounen yang ada pada waktu itu. Dari Naruto hingga Full Metal Alchemist, nama mereka semakin besar pada saat mereka menerbikat lagu untuk Full Metal Alchemist yang berjudul “Re-Write” yang menjadikan merepa sebagai Top-Chart alternative rock di Jepang, menyaingi L’Arc~En~Ciel pada masa itu.
    Asian Kung-Fu Generation

  6. Galileo Galilei

    Grub band yang satu ini bisa di bilang tidak banyak orang tau, dikarenakan dia lebih sering mengeluarkan lagu untuk Film Adaptasi dibandingkan dengan Anime. Tapi apabila kalian sudah nonton Ano Hana atau nama lengkapnya Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai, kalian pasti sudah tau Band ini, dikarenakan lagu mereka yang menjadi salah satu Opening untuk salah satu anime yang bsia di bilang cukup melegenda di masanya.
    Bird Bear Hare and Fish

  7. Kana-Boon

    Bisa dibilang Kana-Boon merupakan next generation dari AKG. dikarenakan Genre musik mereka berdua tidak jauh berbeda, Kana-Boon yang terbentuk di tahun 2008 ini rata – rata juga mengisi lagu untuk anime – anime Shounen. Memang pada awalnya mereka tidak langsung terjun untuk mengisi soundtrack – soundtrack Anime, tapi ada saat mereka diberikan kesempatan untuk mengisi salah satu lagu Opening untuk anime Naruto, mereka langsung menjadi booming di Jepang dan juga di Dunia berkat lagunya yang berjudul Silhouette itu.
    KANA-BOON

  8. Sekai No Owari

    Sekai No Owari, atau yang di artikan kedalam bahasa Indonesia adalah Akhir Dunia, merupakan salah satu Band yang cukup konsisten dalam karir mereka, Band ini memang sudah cukup terkenal pada awalnya tanpa harus mengisi spot untuk lagu Anime, tapi pada tahun 2017 kemarin, akhirnya mereka berksempatan untuk mengisi salah satu Ending untuk Film Anime yang berjudul Mary to Majo no Hana.

  9. Kenshi Yonezu

    Kenshi Yonezu mengawali karirnya bukan sebagai penyanyi, melainkan sebagai musisi dan penulis lagu, pada awalnya dia menciptakan musik – musik untuk Vocaloid dan sebagai pengisi salah satu suara Vocaloid yang bernama panggung Hachi. Akhirnya pada tahun 2012 Kenshi mulai merilis lagu untuk dirinya sendiri dan tidak ada lagi berperan sebagai pengisi suara Vocaloid, dan seketika itu juga nama dia langsung booming di masyarakat Jepang, dikarenakan mereka pernah mendengar suara yang hampir sama pada saat mendegarkan lagu Vocaloid, selain itu juga Kenshi memiliki aransemen yang sama dengan lagu – lagu Vocaloid, Pada 2017 Kenshi diberikan kesempatan untuk mengisi lagu Opening untuk anime Boku No Hero Academia season 2, dan dari situ, nama Kenshi Yonezu lebih terkenal di kalangan dunia juga, dan Album dia pada tahun 2017 yang berjudul Bootleg tersebut menjadi salah satu album terlaris di tahun 2017 di Jepang. Bagi kalian yang ingin mendengarkan lagu Kenshi Yonezu yang berjudul Peace Sign dan nonton Boku No Hero Academia Season 2 bisa kalian klik disini : Boku No Hero Academia Sub Indo
    Yonezu, Kenshi

  10. ClariS

    ClariS merupakan Duo Idol yang memulai karirnya dengan membuat cover dari beberapa lagu anime yang ada, setelah itu mereka pun menjadi pengisi suara untuk Vocaloid. Akhirnya pada tahun 2010 ClariS memutuskan untuk bergabung dengan label musik untuk membantu mereka mencipatkan lagu – lagu yang sering kalian dengar di anime – anime yang sudah pernah kalian tonton. Lagu pertama mereka dengan judul Irony yang dijadikan sebagai Opening untuk anime Oreimo. Dari situ nama mereka semakin di kenal oleh masyarakat luas, dan mereka juga sering menjadi pengisi lagu baik Opening ataupun Ending untuk beberapa anime seperti, Eromanga Sensei, Mahou Shoujo Madoka Magica, Classroom Crisis, Gravity dan juga Nisekoi
    ClariS

  11. Eir Aoi

    Aoi Eiru atau yang mungkin kalian lebih familiar dengan nama panggungnya yaitu Eir Aoi, Eir Aoi memulai karirnya langsung terjun untuk mengisis beberapa Opening dan Ending untuk anime – anime Action Shounen yang mungkin sudah kalian tonton,  Aoi pada debut awalnya langsung mengisi Opening dan Ending untuk Arslan Senki, salah satu Anime Action Shounen yang cukup banyak penggemarnya, setelah itu dia lanjut dengan mengisi beberapa soundtrack untuk Kill la Kill, Sword Art Online, dan juga Fate Series dan Aldonah Zero. Bagi kalian yang ingin nonton Sword Art Online bisa klik link ini : Sword Art Online Alicization Sub Indo
    Aoi, Eir

  12. Egoist

    Egoist merupakan gabungan dari 2 band menjadi satu, salah satu anggotanya berasal dari Supercell. Memang pada awalnya band ini terbentuk hanya untuk mengisi lagu – lagu anime Guilty Crown pada tahun 2011. Tetapi mereka melanjutkan project tersebut dan kembali mengisi Opening dan Ending untuk beberapa anime di tahun kedepannya, seperti misalnya Pyscho-Pass dan juga Koutetsujo no Kabaneri. Dengan genre mereka yang bisa di bilang J-POP dan Alternative Rock, lagu – lagu mereka cocok dijadikan sebagai lagu – lagu pengisi Anime Shounen. Memang pada awalnya lagu – lagu mereka yang terkenal hanya pada saat mereka mengisi lagu di Guilty Crown, seperti lagu Departures – Anata ni Okuru Ai no uta. Tapi lama – kelamaan lagu – lagu mereka yang lain juga mulai dikenal dikarenakan suara Vocalist egoist yang bisa dibilang cukup unik untuk nada tingginya.
    EGOIST

  13. Aimer

    Bisa di bilang Aimer merupakan salah satu vocalist Wanita yang memiliki suara yang cukup unik dan bahkan meskipun tidak sering membawakan lagu – lagu untuk soundtrack anime, Aimer juga sudah cukup banyak fansnya dikarenakan suaranya yang cukup khas. Aimer baru pertama kali membawakan lagu untuk Anime pada Anime Fate/Series, nah mulai dari situ lah mulai Aimer banyak mengisi soundtrack untuk anime – anime yang lain seperti Gundam, Koutetsujo No Kabaneri, Bleach, dan Koi wa Ameagari no You ni, Zankyou No Teror, Vinland Saga, dan Natsume Yuujinchou Go.
    Aimer

  14. Daoko

    Sebelum Daoko menjadi terkenal di dunia Anime, pada awalnya dia hanya sebagai penyanyi untuk salah satu project AMV yang berjudul Me! Me! Me!. Setelah dari situ dia baru memasuki dunia Soundtrack anime. Untuk soundtrack pertama yang menggunakan lagu milik Daoko adalah anime Shingeki no Bahamut : Virgin Soul. Setelah itu dia baru mengisi soundtrack salah satu film anime yang memenangkan award pada tahun 2017 yaitu Uchiage Hanabi. Dan mulai dari situlah Daoko mulai mengisi soundtrack – soundtrack untuk Anime, meskipun dia lebih berfokus pada Dunia tarik suara saja.
    Daoko

  15. Kana Hanazawa

    Pada awalnya Kana Hanazawa tidak langsung turun ke Dunia tarik suara, melainkan awalnya dia adalah Voice Actor dari berbagai macam anime. Kana Hanazawa juga banyak sekali mengisi suara dari karakter – karakter anime. Dia mulai turun ke dunia tarik suara dan menjadi salah satu pengisi soundtrack pada saat dia memerankan perannya dalam anime Monogatari Series, dari situ dia juga mulai terjun ke dunia tarik suara dengan lagu Renai Circulation dan juga Mousou Express

Hanazawa, Kana

Nah, itu adalah list – list yang bisa dibilang nama – nama yang cukup terkenal dalam dunia Soundtrack Anime. Untuk Nonton Anime Sub Indo yang di update setiap minggunya hanya ada di Anime Malam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Watch Dragon ball super